Thursday, January 5, 2012

cerpen #3

lanjutan cerpen (lagi)..........


"YAYA!!!!!!!!!!!!!" teriakku sesampainya aku di kelas. Kelas belum begitu ramai tapi setidaknya mereka sudah punya kesibukan masing-masing. Yaya yang sedang bengong (kebiasaannya-_-) kaget melihatku yang masih ngos-ngosan duduk di sebelahnya.
"Lo ngapa? Abis dikejar ayam?? Apa lagi lomba lari??" tanya Yaya dengan muka tablo.
"Lo harus tau!! Lo harus tau!!!" kataku sambil mengguncangkan badan Yaya saking bersemangatnya. "Masa yaa semalem si Widi sms gue........."
"DEMIAPA??!!" teriak Yaya yang sukses membuat seisi kelas menoleh. "Sms apaan???" tanya Yaya yang sepertinya tidak memperdulikan anak-anak sedang melihatnya.
"Wah gabut banget deh sms nya. Tapi, intinya gue masih gak percaya aja gitu alasan kenapa Widi sms gue. Lo tau Tiara adek kelas gue wkt SMP kan? Nah kemaren kan gue ketemu doi tuh nah lo tau gak bilang apa? Dia cerita kalo Widi katanya lagi pengen PDKT sm gue. Awalnya gue kira becanda tau nya serius. Banget malah" kataku panjang lebar. Beberapa detik kemudian, Yaya langsung tertawa, tawa yang sama ketika aku mendengar hal itu juga dari Tiara.
"Yaudah lah lo sm dia aja. Lo kan jg pengen punya cowok kan udah gitu dia juga baik lagi Ta. Gue dukung lo kalo lo sm dia!!" kata Yaya.
"LO SMS AN SM WIDI??!" teriak Zasya dan Rika tiba-tiba yang ternyata sedari tadi mereka menguping pembicaraanku dengan Yaya.
"Gak usah kenceng2 juga kali" kataku sewot. "Iyaa hahahaha"
"Duileeeh cocwit amat. Yaudah Ta ama dia ajaaaaa" kata Zasya. "SETUJU!" kata Rika bersemangat. Nih nih nih 3 orang aja yang setuju......
"Iyaiyaa liat nanti aja dehhh" kataku yang jujur aja aku jg masih ragu.
"Si Vivi udah tau?" tanya Rika.
"Hm belum, Ka. Tapi, kalopun tau juga dia udah gak ada hubungan kan" kataku.
"Iyasih....." kata Rika. Tidak lama kemudian, bel masuk pun berbunyi dan anak-anak segera duduk di tempat mereka masing-masing.

********

"TA! Denger2 lo lagi di deketin sm Widi yaaa????" tanya Dhila, Vivi, Dica, Rachma dan Zahra serempak ketika istirahat. Kok cepet banget menyebar yaa......
"Lo tau darimana woy???" teriakku kaget.
"Apa sih yang kita gak tau dari loooo" kata Dica sambil merangkulku.
"EA dah nih si Virta malah jadi sm mantan gua" goda Vivi sambil tertawa.
"Gapapa kan Vi?" tanyaku pada Vivi. Ya walaupun mereka udah putus tapi kan yang namanya perasaan orang ke mantan gak ada yang tau.....
"Yelah ambil aja, gue kan udah ada Agam" kata Vivi.
"Entar gue sms Widi suruh tembak lo tgl 26 aaah biar samaan kayak gue sm Fasyah, kan lo sahabat gue kita berarti harus samaan" kata Dhila senyum-senyum.
"Aduh terserah lo dehh. Ini gue jg yakin dia beneran bakal nembak apa gak. Gue takut woy di PHP in sm orang lagi" kataku.
"Gue jamin Ta lo gak bakal di PHP in sm Widi. Percaya sm gue 100000000%" kata Dhila meyakinkanku.
"Trus trus Ta kalo lo ditembak sm dia gimana? Udah ada jawabannya?" tanya Zahra.
"Udah ada kok Ra" kataku lalu cengar cengir. Jujur saja sebenarnya aku masih ragu-ragu sm jawabannya, tp yaudah lah jalanin aja dulu yg ada.

*******

"Bagi yang perempuan, siapa yang minggu lalu gak ikut shalat Jumat?" tanya Pak Abdul saat pelajaran Agama Islam. Seisi kelas terutama yang cewek saling menoleh satu sama lain. Aku, Dhila, Vivi, Rachma, Rika, Zasya adalah termasuk cewek-cewek yang cabut minggu lalu terkecuali Zasya yang beragama non muslim. Sebenarnya, saat minggu kemarin, aku dan Rachma sudah bersiap-siap ke mushalla. Tapi, yah emang teman-temanku itu penggoda paling besar kalo soal rajin dalam hal apapun, aku dan Rachma malah nongkrong di warung dekat sekolah. Aku kira hanya di absen saja ternyata dimasukin ke buku nilai juga. Kemudian, dengan ragu-ragu, aku, Dhila, Vivi, Rachma dan Rika tunjuk tangan. Hell yeah, ternyata memang hanya kami yang absen shalat Jumat minggu lalu.
"Nah sehabis bel berbunyi, kalian shalat Jumat ya saya gak mau tau kalau gak kalian akan saya kurangi nilai nya" kata Pak Abdul memperingatkan. "Ohiya, bagi yang gak shalat jangan pulang tapi saya tugaskan buat mengabsen kelas XI 6 dan anak-anak kelas ini yang kemarin tidak mengikuti shalat Jumat" lanjut Pak Abdul. YES! Untung aku lagi gak shalat jadi nya aku tinggal absen doang deh, batinku senang.
Tidak lama kemudian, bel pulang berbunyi. Pak Abdul segera meninggalkan ruangan kelas dan kami pun langsung berhamburan keluar kelas.
"Shalat Jumat gak lo?" tanya Rachma padaku.
"Enggak, Ma. Rika juga gak" kataku.
"Yaudah Ta, Ka, kita semua nitip tas ya" kata Dhila, Vivi dan Rachma lalu segera pergi menuju mushalla. Aku dan Rika duduk-duduk di depan kelas sambil menunggu shalat Jumat selesai.
"Ta, gimana tuh PDKT nya sama Widi?" tanya Rika tiba-tiba. Ohiya, btw, sudah 3 hari ini aku jadi makin dekat sama Widi alias PDKT nya lancar. Menurut teman-teman ku sih 3 hari ini termasuk PDKT jangka pendek, tapi ya kalo emang jodoh gak kemana kan, sebentar-bentarnya orang PDKT tapi kenyataannya mereka jodoh juga gak akan berpengaruh.

A: "Di, lo udah nemu cewek pengganti Vivi?"
W: "Udah dong Taaa hahaha knp?"
A: "Wkwk gapapa kok nanya ajaa hehe emang siapa? Terus udah PDKT blm?"
W: "Udah Ta malah tinggal nunggu waktu doang buat nembakhehehe yaudah entar kalo gue udah mau nembak dia lo dateng makanya hahaha"
A: "Weleh weleeeh hahaha iyalah pasti gue dateng tapi gue dapet PJ yang paling gede yaa? wkwk"
W: "Selaw Taaa pokoknya lo dapet PJ kok dr gue tenang aja wkwkwk tapi Ta kalo emang gue diterima sama tuh cewek, gue bakal cubit tuh pipinya hahaha"
A: "Okeee awas aja sampe lu kibul wkwk walaaah emang pipinya lucu yaa sampe mau dicubitin? wkwkwk"
W: "Wkwk hm biasa aja sihhh tapi pipinya tuh tembem gitu jadi nya gue gemes wkwkwk"
A: "Cailaaah hahaha tp kayaknya sih lo bakal diterima Di lo kan baik banget siapa yg gak mau coba cowok yang kayak gitu wkwk"
W: "Ah lo jangan bikin gue nge fly gitu dong hahaha eh tp Ta tanggal yang bagus tuh kapan yaa?"
A: "Hm tanggal 17 besok bagus tuh Di atau gak tanggal 3 sm 6 bulan depan. Kayaknya kalo orang jadian awal bulan tuh anniv nya cepet Di makanya tembak aja pas awal bulan atau gak tengah bulan wkwkwk"
W: "Hm tanggal 17 besok aja kaliyaaa takut udah kerebut orang juga sih wkwkwk okeokeee Taaaaa"

Keesokan harinya......

W: "eh Ta"
A: "kenapa Di?"
W: "Besok bisa ngomong bentar gak?"
A: "Bisa kok haha emg mau ngomong apa? hm jam berapa?"
W: "Lu mau nya abis shalat Jumat apa abis pulang sekolah? haha udaah pokoknya dateng aja besok hehee"
A: "Abis shalat Jumat aja Di ehehe trus mau dimana ngmgnya?"
W: "Terselah lo deh Ta mau dimana hahaha"
A: "Ngapa jadi gue yang mutusin Di kan lo yang mau ngomong-_- wkwk yaudah depan labas aja yaaa Di gimana?"
W: "Oke deh Taa disitu aja juga gapapa kok hehehe"
A: "Yaudah sip sippp hahaha"
W: "Hehehe :)"
A: "Lu ngapa? wkwkwk"
W: "Gapapa hehehe yaudah deh Ta gue tidur duluan yaa have a nice dream Virta :)"

"Ta....." panggil Rika membuyarkan lamunanku. "Lo kenapa...."
"Wkwkwk gue lagi nostalgia nih nginget2 Widi udah sms gue apa aja selama 3 hari ini Rik" kataku cengar cengir.
"Sms apa aja dia?? WAAAA" tanya Rika senang. Aku pun segera menceritakan semua nya dengan Rika. Gak tau kenapa, Rika ini kalo denger cerita aku sm Widi dia seneng banget. Kenapa ya padahal kan gak romantis banget haha.
"Jadi nanti abis ini lo mau ditembak sm Widi depan labas??!! Waaaa harus terima yaaa Ta biar bisa dicubit~!!!" kata Rika sambil memeluk ku.
"Tapi Rik entar temenin gue yaa gue gugup banget asli pertama kali nya ditembak cowok secara langsung nih. Lo tau gak sih daritadi gue sakit perut kalo inget abis ini bakal ditembak sm Widi" kataku memelas.
"Iyaaa entar gue temenin kooook" kata Rika sambil menepuk pundakku. Setelah shalat Jumat selesai dan buku absen diserahkan kepada Pak Abdul, aku dan Rika segera keluar sekolah dan melihat Vivi, Indah, Zahra&Zasya, Dica dan Amel sudah berdiri di depan gerbang sekolah. Ohiya, mereka juga sudah tau aku mau ditembak sm Widi.
"WOY GUE UDAH MAU PULANG NIH BURUAN DONG!!!" teriak Vivi heboh. Hm sebenernya dia gak lagi marah-marah tapi lagi NYINDIR Widi biar segera nembak aku. Dan kulihat Widi cuman bisa cengar cengir salting gara-gara denger teriakan Vivi.
"Vi gak usah heboh napaaa" kataku sewot lalu membungkam mulut Vivi.
"Yaudah kita ke depan labas aja deh yuk" ajak Zahra lalu kami pun segera berjalan menuju depan labas. Tidak lama kemudian, Widi dan Danu, salah satu kawanannya juga, berjalan ke arah yang sama dengan kami. Tapi, Widi tetap berjalan lurus menjauh dari kawanan kami lalu dia berhenti persis di depan gerbang labas.
"Rik temenin gue Rik" kataku pada Rika lalu menarik tangannya. Tapi, Vivi dengan sigap melepas peganganku dengan Rika lalu menyuruhku untuk berjalan sendirian kesana. Perutku makin sakit ketika aku sudah berdiri di sebelah Widi. Gila ini pengalaman pertama banget dan aku gugup parah.
"Ta, tau gak tujuan gue ngajak lo kesini itu apa?" tanya Widi.
"Ng.....tau kok tau hehehe" kataku gugup sambil menundukkan kepala. Widi pun tiba-tiba terdiam sebentar. Yaduh makin gugup aja nih aku.
"Sebenernya......gue udah lama suka sama lo Ta. Trus....ng.....lo mau gak jadi pacar gue?" tanya Widi to the point. Waks! Singkat, jelas dan padat banget tuh kalimatnya. Aku pun terdiam. Aku ingin menjawab nya tapi gugup banget buat ngomong.
"Ng......iyaa Di gue mau kok" kataku pada Widi sambil tersenyum.
"Serius?" tanya Widi yang langsung girang.
"Iyaa serius" kataku pada Widi lalu Widi pun langsung jingkrak-jingkrak sendiri. Aku yang masih gugup segera meninggalkannya lalu berlari menuju ke arah kawananku. "Gue terima Widi kok" kataku pada mereka lalu mereka pun jingkrak-jingkrak juga. Entah lah mungkin mereka kayak gitu karena aku juga udah lama gak punya pacar juga kaliya. Rika yang teringat akan omongan Widi yang ingin mencubit pipiku kalo aku menerimanya, segera memanggil Widi lalu Widi pun mencubit pipi kanan ku. AAAAAA kalo aku liat wajahku di cermin, pasti merah banget kayak lobster rebus. Apalagi pas pipiku dicubit tadi, WAAAA gak tau deh harus ngomong apalagi. Aku senang bangeeeeeeeet tapi tetap saja rasa gugup dan malu ini masih menempel sampai perutku pun masih suka sakit perut. Aduh norak banget yah tapi ya mau gimana lagi aku memang kalo lagi gugup kayak gini hehehe. Setelah insiden menyenangkan tersebut, aku dan kawananku segera pulang. Widi juga tapi dia kayaknya masih pengen nongkrong dulu. Selama perjalanan pulang, raut wajah ku masih menunjukkan senang. Gimana gak senang coba, abis ditembak cowok yang tadi nya gak sama sekali terpikirkan olehku bakal jadian sama aku, padahal dia dulu mantan teman ku sendiri hihi.
Akhirnya, apa yang aku inginkan dari setahun lalu bisa terwujud juga. Dari yang awalnya aku disakiti berkali-kali dengan makhluk bernama cowok, sekarang aku juga dibuat senang berkali-kali sama cowok, yang pasti dengan orang yang berbeda. Walaupun masa PDKT ku dengan Widi tergolong sebentar, 3 hari, tapi gapapa. Jujur aja, aku daridulu kepengen banget punya pacar kakak kelas dan akhirnya aku bisa mendapatkannya. Jumat, 26 Februari 2010, 12:30 WIB. Widi Radityo's. I Love You. :D

TO BE CONTINUED........

No comments: