Friday, December 23, 2011

cerpen #2

lanjutan dari cerpen #1 yaaa.......

Di situ, ada wall dari Widi. Yah sebenarnya bukan wall dari orang istimewa sih. Cuman Widi, kakak kelas nyebelin yang sebelumnya pernah nyipratin air ke wajahku dan dia mantannya Vivi. That's it gak lebih. Aku jg gak begitu kenal sama dia. Tapi....gak tau kenapa akhir-akhir ini aku ngerasa ada yang aneh dari dia. Dia sekarang jadi sering ngirim wall ke aku padahal aku sebelumnya gak tau dia sama sekali sampai akhirnya dia jadian sm Vivi. Tapi, aku ngeladenin dia kayak aku ngeladenin yang lain. Jadi inget omongan Ilham....... ah yang itu lupakan aja. Aku pun segera membalasnya.
Widi's wall: selamat mengulang tahun semoga pileknya cepet sembuh amin (aku emang lagi pilek parah)
Virta's wall: hehehe amiiiin makasih yaaa :)
Done.

*********

"Ta! Bantuin gue makan coklat nya Agam dong" kata Vivi yang segera duduk di sebelahku.
"Ha? Emang lo gak mau? Pasti ini coklat valentine" kataku. Enak yah jadi Vivi, hari valentine bisa dapet coklat, sementara aku cowok pun saja gak punya.
"Ssst diem2 aja Ta. Udah bantuin gue ngabisin" kata Vivi lalu ia membuka bungkusan coklat. Indah pun juga ikut ngabisin coklat dari Agam.
"Hoy Dim! Sini deh" sapa Vivi kepada Dimas, teman Widi. Nah, yang ini nih temennya Widi yang ganteng. Kece pula. Jago skate. Wiiih
"Ada apa Vi?" tanya Dimas.
"Ini balikin foto ke Widi dong" kata Vivi sambil menyerahkan foto waktu bayi nya Widi. Dimas pun segera mengambil foto nya lalu pergi menyerahkannya kepada Widi. Namun sepertinya Widi enggan menerimanya kembali.
"Vi, Widi gak mau terima. Katanya buat lo aja gitu" kata Dimas.
"Yaudah makasih yaa" kata Vivi lalu Dimas pergi. Tak lama datang lah Diaz yang meminta pj kepada Vivi lalu mereka pun mengobrol.
"Eheheh Vi itu si Widi lg ngeliatin lo tuh" kata Diaz sambil melirik ke arah kawanan anak kelas 12. Tepatnya ke Widi.
"Mana?" tanya Vivi lalu dia pun segera menoleh ke arah Widi. Aku pun yang juga penasaran ikut menoleh diikuti Indah dan Yaya yang juga heran melihat aku, Vivi dan Indah menoleh serempak. Widi yang merasa sedang dilirik oleh kami langsung mundur dan membuang muka. "Yaudah biarin aja" kata Vivi yang segera menghabiskan coklat dari Agam.
"Dia masih ngeliatin Vi" kata Diaz. Aku yang masih penasaran, menoleh kembali ke arah Widi. Widi pun memang sedang melihat ke arah sini tapi tida tahu melihat siapa. Setau aku, Widi udah benci banget sm Vivi grgr insiden putusnya. Ah entah lah. Aku pun yang gak ambil pusing, menghiraukan Widi lalu memakan coklat Vivi lagi.

*********

Malam ini berjalan seperti biasa. Mengerjakan pr MTK dari Pak Pur, foto-foto gak jelas kalo lagi bt ngerjain pr, main hp..... Kadang, aku suka lelah sendiri juga dengan kondisi yang seperti ini. Jujur saja, dari setahun lalu aku mengharapkan bisa dapet pacar. Aku gak peduli dia harus ganteng, keren, dll, yang penting dia baik, setia, bisa nerima aku apa ada nya dan kalau bisa sih seperti ayahku. Cowok simpel, penyabar, cuek tapi perhatian di belakang....perhatian banget malah. Aku lebih menyukai tipe cowok seperti itu ketimbang cowok yang terlalu mengumbar perhatiannya di depan umum dan cowok yang selalu memberikan pacar nya materi. Aku gak suka, bahkan terkesan jijik sama cowok yang kayak gitu. Ya yang namanya cewek pasti suka dong sama cowok yang perhatian. Aku juga suka, tapi aku gak mau dia berlebihan juga karena aku sendiri orangnya juga bukan cewek yang bisa memberi perhatian lebih. Aku ya aku. Virta Annisa Bakri, cewek yang polos, lemot, keras kepala, ceria, ramah.....
Kembali ke awal. Setelah selesai mengerjakan pr Pak Pur yang gak ada habis-habisnya, aku menghabiskan waktu dengan tiduran di tempat tidur ku tercinta sambil memainkan hp. Sampai akhirnya, aku mengirim sms kepada Tiara, adik kelasku waktu SMP yang lumayan dekat denganku. Dan akhirnya, Tiara pun membalasnya.

T: "hey kak Virta! :) oke kak aku save yaa nomer kaka hehehe"
T: "eya kak aku mau nanya doong, boleh gakk? :)"
A: "nanya apa syggg"
T: "kaka udah punya gebetan blmm? atau pacar gitu...kaka cerita-cerita dong sama aku hehe. Oya kak aku abis putus nih sm mantan aku, dia berubah gitu kakk :("
A: "aku gak punya pacar tirr, gebetan aja gak punya hehe looh? kamu kapan ptsnyaa?"
T: "ah masa sih kak.....kaka kan cantik gak mungkin gak ada gebetannyaa :p hm udah seminggu yang lalu kakk :("
A: "serius deeek aku gak punya pacaaaar yaampun hahaha yaudah kamu pasti nemu yg lebih baik kokkk :)"
T: "hehehe makasih kak Virtaaa :D ohhh yaudaah kalo gitu sm kak Widi aja kak! :p" Sontak aku kaget baca sms ini. Kenapa tiba-tiba Tiara menyebut nama 'Widi'....
A: "loh kenapa jadi sm Widi dek? hahaha gak ah dia kan mantannya temenkuu"
T: "gapapa kaak dia kan baik kaak terus ramah lagi. udah kak sm dia ajaa, kalo kaka sm dia aku dukung 10000000% kaak :D"
A: "dia emang baik sih deek, tp kan dia udah kelas 12 sebentar lagi lulus trus lg sibuk-sibuknya. tanggung juga dek entar aku gak bisa ketemu dia lagi deek. eh tp dek kok kita jd ngmgin Widi sih? wkwkwk"
T: "iya sih kaak. tp kan kalo ketemuan gampang kak yang penting pacarannyaa hehe. iyaya kenapa jd ngmgn kak Widi-_- wkwk eya kak aku tidur duluan yaa kak udah ngantuuk hehe goodnite kak! :D"
A: "ohaha okeokeee goodnite juga yaa dek :D"

Ini aneh. Aneh. Aku sempat berpikir lama, kenapa tiba-tiba nyelip nama 'Widi' di sms nya Tiara. ADUUUHHH kenapa di umur ku yang 17 tahun ini sudah ada banyak kejadian aneh sih. Tapi, aku gak ambil pusing ah. Biarin aja mungkin Tiara menyarankan itu karena memang Widi itu baik. Aku segera menarik selimut lalu tertidur pulas.

********
"KAK VIRTA!!!!" teriak Tiara, Shindy dan Binar, adek kelas ku semasa SMP dari kejauhan. Aku sekarang lagi di SMP adek ku, buat pulang bareng.
"HAI!!! Apa kabar kalian?" kataku lalu memeluk mereka bertiga.
"Baik kak, kaka gimana?" tanya Binar.
"Aku juga baiik hehe" kataku.
"Kakkk, duduk disitu yuk biar enak ngobrolnya" ajak Tiara lalu kami pun duduk di sebuah bangku yang memang porsinya pas buat berempat.
"Kak, sekarang cowoknya siapa? Cerita2 dong kak sama kita" tanya Tiara.
"Aku gak punya cowok dek hahaha" kataku sambil tertawa.
"Yakali kak..emang di sma kaka gak ada yang menarik hati?" tanya Shindy.
"Ah gak ada dek. Aku sih lagi ngincer cowok dari sma lain nih. Bosen sama cowok di sma aku, itu itu aja" kataku.
"Kaka kelas gitu kak?" tanya Shindy.
"Yeh itu lagi hahaha" kataku.
"Kak.....mau tau gak siapa di sekolah kaka yang lagi ngincer kaka? Kaka kelas tapinya..kaka juga jangan bilang-bilang orangnya yaa" kata Tiara. Di kepalaku langsung berpikir. Siapa....memang ada sih kaka kelas yang mengincar aku, tp mereka sama sekali gak dikenal dan alay. Masa iya mereka cerita2 sama 3 bocah di depan ku ini yang termasuk hitungan anak eksis....
"Siapa?" tanyaku penasaran.
"Sebenernya....yang lagi ngincer kaka itu.....kak Widi" kata Tiara membuka kartu.
"HA??!!!! HAHAHAHAHAHAAHAHA KAMU BECANDA YAA DEK HAHAHAHA" kataku yang masih kaget. Sumpah....aku sama sekali gak nyangka kalo ternyata selama ini Widi lagi berniat pdkt sm aku. Sumpah......yang paling aku tanyakan kenapa harus Widi yaa.......sumpah ini sama sekali bukan lawak atau apapun. Ini beneran. Sebelumnya, memang aku suka wall-to-wall an sih sama dia.

Widi's wall: samasama Taa. ehiya, kayaknya gua kualat sm lu deh
Virta's wall: ha? kualat gimana?
Widi's wall: iyaa grgr gue ngatain lu anak ingusan waktu itu gue jadi ingusan sekarang
Virta's wall: HAHAHA mampus loooo makanya jgn ngatain guaaaa hahahaha
Widi's wall: iyaa deh ampuuun. tapi tadi ada yang kena cipratan air gitu dr gua wkwk
Virta's wall: sialan lo hati2 kualat lagiii hahaha
Widi's wall: tapi entar pilek lo cepet sembuh kok grgr kena cipratan air dr gua wkwk
Virta's wall: yekali bisa begituuu hahaha lg apa lu?
Widi's wall: gua? lagi duduk aja nih haha lu?
Virta's wall: ohaha gue jg lagi duduk kokkk. btw lu mau kuliah dimana nanti?
Widi's wall: hm masih gak tau nih gue. nyokap sm bokap nyuruh nya beda2. emang kenapa ta?
Virta's wall: gapapa kokk nanya ajaa hehe semoga lu lulus terus diterima di univ yg lo mau yaaa haha
Widi's wall: iyaa makasih yaaa Ta hehe

Hm.....sekarang semua nya terjawab ya. Jadi selama ini Widi lagi ngedeketin aku.......HAHAHAHA sumpah aku gak berenti ketawa2 sendiri. Gak ada yang lucu sih tapi aku ketawa aja gitu gak nyangka aja dia mau ngedeketin aku hihihi.
"Kak, dia minta nomer kaka nih! Sebenernya daritadi aku sms an sm dia kak hehehe" kata Tiara cengar cengir. Wahwahwah ternyata dua manusia ini kerja sama yaa.
"Ha? Kamu sms apa aja ke dia?" tanyaku penasaran.
"Aku bilang kalo kaka lagi sm aku gitu trus dia bilang dia nyesel pulang duluan tadi haha. Eya kaaak jadi awalnya gini looh. Kaka kan waktu itu minta nomer hp aku di fb terus diliat gitu kak sm dia. Kebetulan, aku lagi deket emang sm dia terus dia nanya sm aku, aku beneran kenal sm kaka apa gak. Terus, tbtb dia bilang gini kak 'hm dek sebenernya gue lagi ngincer dia nih dek' gitu kakk"
"Aku sendiri denger itu niat pengen nyomblangin dia kak sm kaka terus dia mau. Tapi, kak aku kesel deh sama dia. Dia emang pengen ngedeketin kaka tapi dia sendiri malu minta nomer kaka. Gimana mau berhasil aku juga nyomblangin?? Aku paksa-paksa dia buat minta nomer kaka tapi selalu alasannya malu lah, apa lah padahal dia pernah ngomong gini 'dek, gue lagi ngebayangin nih si Virta smsan sm gue' gt kak. Pokoknya kak, sms-sms kaka yang waktu, aku copas semua ke Widi sampe pulsaku abis tau gak sih" cerita Tiara berapi-api. Mungkin, dia berapi-api karena pulsa nya diabisin Widi kaliya....hahaha.
"Nah terus kak, sekarang kan aku lagi smsan sm dia. Terus, aku ceritain semuanya gituu, aku bilang kalo kaka pengen cari cowok dari sekolah lain. Widi malah bilang gini 'duh udah deeek Virta gak mau sm guee udah ah cari cewek lain aja gue'. Terus aku giniin aja 'kak, sebenernya lo pgn pcrn gk sih sm dia?! gitu doang udh putus asa, dapet nomernya aja belom' gitu. Abisan aku kesel kak sm dia sampe akhirnya dia minta nomer kaka nih skrg. Aku kasih gak kak?" tanya Tiara. Mendengar cerita Tiara, aku sempat ketawa. Sumpah, Widi kok gak jelas bgt yaa mau pdkt tapi minta nomer aku aja kayaknya susah banget. Ini lucu hahaha. Aku pun segera memperbolehkan Tiara memberi nomerku. Aku penasaran sama apa yang terjadi nanti. Widi beneran sms gak ya......
Tidak terasa, kelas adek ku sudah usai dan saatnya pulang. Aku pun pamit kepada Tiara, Shindy dan Binar lalu segera mengajak adek ku untuk segera menaiki mobil. Di jalan, aku benar-benar masih gak nyangka. Mungkin ini lebay, tapi aku gak nyangka aja gitu. Secepat itu ya Widi berpaling dari Vivi. Ya wajar sih kalo alasan mereka putus karena itu, mau gak mau Widi pasti bakal jatuh hati lagi sama cewek lain, dan ternyata itu aku. Iya aku.
Sesampainya dirumah, aku segera mengunci kamar lalu merebahkan diri dikasur sambil memegang hp. Mana sms nya......jujur saja aku memang menunggu sms nya karena PENASARAN!!! Seperti apa Widi itu, gimana cara nya dia ngedeketin aku, dll. Dan akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, WIDI SMS!!!! Tapi, sms nya kok terkesan rada dodol juga ya...

Jam 15:30 WIB........

W: "hoy Ta, kata Tiara ada yang penting ada apa yaa?" Oya! Aku baru ingat kalo sebelumnya Tiara bilang bahwa Widi akan sms seperti itu karena dia bingung mau sms aku apa. Aku pun membalasnya dengan gelagat pura-pura tidak tahu.
A: "apa yaa lupa gue haha tp ini siapa ya?"
W: "yah apaaan? inget2 lagi doong haha ini gua orang yg kualat sm lu hehe"
A: "ooooh ini Widi toh hahaha serius Di gue lupaa hehe"
W: "yah yaudah deh kalo lu lupa haha eya maaf yaa baru sms lu tadi gua abis terlelap hahaha"
A: "wahahaha terlelap bahasa lo Di wkwkw berarti lu sebelum nya udh berencana sms gue yaa? wkwk"
W: "iyaa itu bahasa bokap gue Ta hahaha iyaaa hehe :p emg knp? ganggu yaa?"
A: "jahaha ngapa bahasa bokap lo, lo bw2-_- gak kok gak ganggu hehe"

Jam 22:20 WIB...........

W: "Ta, lu gak tidurr?"
A: "gaak ini lagi nunggu pelem nya abis duluu hehe lu?"
W: "WAKAKAKAKAKKAAKAK BAHASA LU TA PELEM HAHAHAHAHAHA, iyaa bentar lagi Taaa hehehe"
A: "ada apa yaa dengan bahasa gue?-_- ohaha okeokeee wkwkwk"
W: "sumpah bahasa lu kayak anak kecil gitu :D wkwkw eya gue tidur duluan yaa Ta, jgn tidur mlm2 trus jgn genit sm cowok lu :p have a nice dream Ta :)"
A: "wkwkwk iyaiyaaa, sleep tight juga yaa Di :)"
Done.
Ternyata, sms an sm Widi itu menyenangkan yah.... :D

TO BE CONTINUED......

No comments: